virtual traveling pandemi virus corona

Cobain Virtual Traveling di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Acc Home – ditengah pandemi corona COVID-19 ini banyak orang tidak bisa kemana-mana, mereka hanya bisa di rumah saja dengan aktivitas di rumah, beberapa aktivitas di luar rumah yang sudah direncakan tidak bisa dilakukan, dengan beraktivitas di rumah tentu membuat jenuh.

Apalagi kita yang sudah menrencakan liburan traveling tapi tidak terwujud karena virus corona COVID-19.
Meskipun banyak agenda yang kita inginkan di tahun ini, tapi semuanya harus ditunda hingga keadaan dinyatakan aman Kembali. Beberapa negara melakukan lockdown yang cukup lama hingga beberapa bulan kedepan.

Setidaknya hingga juni jika kondisi sudah dianggap aman, jika sudah aman traveling dapat dilakukan lagi, tapi jika kondisi memburuk maka status travel warning masih berlaku.

Untuk mengobati keinginan traveling, bagi kamu yang bosan dirumah saja, kamu bisa mencoba hal yang baru yaitu traveling virtual bisa dilakukan di rumah saja. Beberapa negara dan tempat wisata di luar negeri, menyediakan fasilitas visual trip yang bisa dilakukan untuk mengobati keinginanmu akan traveling selama pandemi corona COVID-19. Yuk, simak rekomendasi tempatnya berkut ini.

The Grand Canyon, Amerika Serikat

grand canyon virtual traveling
Grand Canyon Amerika Serikat

Menikmati pemandangan menakjubkan dari tebing-tebing alami yang terbentuk dari 40 lapisan sedimen tempat wisata ini ternyata bisa dinikmati dari jauh. Dengan teknologi mampu mengobati keinginan kita untuk traveling dengan menggunakan Aplikasi Google Eart View.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan fokus lokasi dengan memilih points of interest yang dapat membuatmu berpetualang dengan pandangan bird’s eye untuk melihat keindahan alam yang disajikan di The Grand Canyon, Amerika Serikat.

Gunung Everest, Nepal

gunung everest virtual traveling
Gunung Everest Nepal

Gunung Everest menjadi destinasi wisata yang selalu ramai pengunjung. Gunung yang berbatas antara Nepal dan China ini memliki pemandangan yang indah.

Tidak perlu mendaki atau kamping di sini, kamu dapat menikmat keindahannya menggunakan peta interaktif yang menampilkan pemandangan 3 dimensi yang akan membawamu berpetualang di pegunungan Himalaya, Nepal.

The Northen Lights, Islandia

the northen lights virtual traveling
The Northen Lights Islandia

Aurora borealis adalah fenomena alam yang terjadi akibat dataran dengan medan magnet tinggi serta partikel elektrik dari matahari. Fenomena ini berada di beberapa wilayah di eropa dan benua bagian utara seperti Skandinavia, Rusia, Islandia, Greenland, dan Kanada.

Sekarang, dengan Lights over Lapland Project, kamu bisa menikmati perjalanan selama 5 menit dengan video 360 derajat. Perjalanan virtual ini dimulai dari Icehotel di Abisko, taman nasional di selatan Swedia, dan terus berkeliling sampai ke gunung Noula, sampai melihat keindahan aurora borealis yang magis.

Taman Nasional Hutan Zhangjiajie, China

taman nasional hutan zhangjiajie virtual traveling
Taman Nasional Hutan Zhangjiajie China

Pilar batu pasir silika di Zhangjiajie memiliki bentuk yang unik. Diakibatkan proses alam dari erosi fisik oleh air, es, akar-akar pohon dan dedaunan.

Kamu bisa terbang melewati taman nasional tersebut dengan virtual melalui tur video interaktif yang menampilkan tampilan video high definition, sehingga perjalanan terasa sangat nyata.

Selain destinasi wisata tersebut, masih ada beberapa pilihan atraksi wisata lainnya yang dapat kamu nikmati secara virtual di rumah selama pandemi ini terjadi.

Kamu tidak harus keluar rumah untuk menikmati agenda traveling, kamu bisa menikmati travelingmu di rumah saja dengan beberapa teknologi yang disebutkan di atas, sehingga kamu tidak jenuh di rumah saja di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Bagikan Konten :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate
Scroll to Top
×

Halo ada yang bisa kami bantu?

× Hubungi Kami